Path: Top / Jurnal / Jurnal Nasional / Bidang Komputer & Informatika

Penggunaan Telepon Seluler Untuk Meningkatkan Pembelajaran Guru Dalam Dunia Pendidikan

Journal from #PUBLISHER#
Oleh : Karya Gunawan, Ifik Arifin, Erfan Wahyudi
Dibuat : 2017-01-02, dengan 1 file

Keyword : PSTs, telepon seluler, action-learning, PSTs



Studi ini berfokus pada bagaimana “action learning set” membantu guru preservice (PST) menggunakan telepon seluler untuk meningkatkan perkembangan pedagogi mereka. Action learning set berbasis sekolah ini terdiri dari kelompok PSTs dialokasikan untuk lima sekolah yang berpartisipasi dalam studi. Selama enam Minggu PTS ini bekerja berpasangan untuk mengajar kelas selama dua jam per Minggu. Selama ini PSTs memiliki akses ke ponsel

yang memiliki kamera inbuilt, Excel, Word, rekaman audio, rekaman video, internet, dan fitur email. Ponsel ini digunakan untuk mendukung dan menginformasikan pengajaran dari unit lingkungan pendidikan yang memiliki limbah fokus dan manajemen energi. Temuan menunjukkan bahwa action learning set menyediakan sarana untuk berkelanjutan dan ditargetkan pertumbuhan profesional. Ponsel memberi bukti pertumbuhan ini serta catatan dilema pengajaran yang muncul. Pesan SMS digunakan sebagai alat pendukung sebelum dan sesudah mengajar.

Kata Kunci: PSTs, telepon seluler, action-learning, PSTs

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publisher
Organisasi
Nama Kontak
Alamat
Kota
Daerah
Negara
Telepon
Fax
E-mail Administrator
E-mail CKO

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: erfan.wahyudie@gmail.com@#publisher#

Download...